Jadwal Timnas U19 Indonesia di Kroasia Terbaru 5-11 September 2020

Posted on

Agenda kompetisi di Kroasia yang akan ditempuh Tim nasional U19 Indonesia alami perkembangan. Asosiasi Sepak Bola Kroasia (HNS) mengirim surat berisi agenda paling baru pada PSSI. Dari agenda anyar yang didapatkan, Indonesia akan menantang Bulgaria pada pertandingan pertama, Sabtu (5/9/2020). 3 hari berlalu, Tim nasional U19 Garuda hadapi tuan-rumah Kroasia, diteruskan bertemu Arab Saudi pada Jumat (11/9/2020) di tanding pemungkas.

Tim instruksi Shin Tae-yong awalnya akan mengawali kompetisi di hari ini, Rabu (2/9/2020) sampai Selasa (8/9/2020). “Sebelumnya tim nasional U19 akan mengawali laga 2 September tetapi Asosiasi Sepak Bola Kroasia mengubah agenda jadi 5 September,” kata Ketua PSSI, Moch. Iriawan alias Iwan Bule, seperti diambil situs sah PSSI.

“Kami merasa tidak ada permasalahan, ini malah baik untuk pemain yang bisa lakukan persiapan bertambah panjang sebelum jalani eksperimen itu,” sambungnya. 

Seakan belum cukup, eksperimen Tim nasional U19 akan diteruskan dengan beberapa pertandingan yang lain. Dua negara serta satu club Eropa diindikasikan sudah menyepakati laga eksperimen. “Sesudah ikuti kompetisi itu, tim nasional U19 meneruskan eksperimen dengan beberapa negara serta club di Kroasia sampai akhir September kedepan. Lawan-lawan yang akan ditemui yaitu Qatar, Bosnia Herzegovina, dan Dinamo Zagreb. Mereka adalah team kuat serta baik untuk Tim nasional U19,” tutur Iwan Bule.

Tim nasional U19 Naikkan Intensif Latihan

Beberapa punggawa Tim nasional U19 memulai jalani latihan bertambah intensif langsung diperintah Shin Tae-yong. Dalam satu hari, Beckham Putra serta teman-teman berlatih 3x, yaitu pagi, sore, serta malam. Materi latihan juga bermacam dari mulai fisik, tehnik, serta kenaikan mental.

“Sekarang ini perubahan team telah makin positif sehari-harinya. Proses penyesuaian pemain berjalan dengan baik serta pemain tetap kerja keras serta semangat terus. Kami tingkatkan intensif latihan mulai ini hari serta beri materi strategi serta lain-lainnya,” sebut Shin Tae-yong.

Proses penyesuaian jadi salah satunya unsur yang ditegaskan oleh Shin Tae-yong. Ini beralasan karena kompetisi sah yang akan ditempuh, Piala AFC 2020, akan diadakan di Uzbekistan. Disamping itu, konsumsi makanan dan sarana lain seperti lapangan juga tidak lepas dari perhatian.

“Kami terus kerja keras serta semangat saat di sini. Materi latihan dari pelatih sangatlah baik, kami jalankan latihan seperti yang diharapkan team pelatih. Kecuali latihan kami sudah siap jalani beberapa pertandingan eksperimen di sini,” sebut bek kanan Tim nasional U19, Bagus Kaffa.

Jadwal Terbaru Timnas U19 di Kroasia

5 September 2020

Timnas U19 Indonesia vs Bulgaria

8 September 2020

Timnas U19 Indonesia vs Kroasia

11 September 2020

Timnas U19 Indonesia vs Arab Saudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *