Manga One Piece 991 di Manga Plus: Jadwal OP Chapter Terbaru

Posted on

Manga One Piece 991 yang launching pada Minggu (27/9/2020) di Manga Plus diperkirakan bisa menjadi awal dari akhir berdarah Akazaya Nine menantang Kaido. Dalam chapter paling baru OP ini, keinginan koalisi X-Drake ke Luffy mungkin tidak segampang itu diterima Barisan Topi Jerami. Dalam sisi paling akhir One Piece Chapter 990 “Army of One”, X-Drake yang berupaya berhasil lolos dari kejaran Queen serta Who’s Who, lihat Monkey D. Luffy di hadapannya. X-Dake ingat perkataan Koby, partnernya sama-sama anggota SWORD –armada spesial Angkatan Laut— jika Luffy mengagumkan. Barisan Topi Jerami memanglah bukan membajak laut biasa. Walau mereka dipandang kriminil, kenyataannya di Dressrosa, SHP-lah yang menjatuhkan kekuasaan kejam Donquite Doflamingo. Saat itu Laksamana Fujitora bertaruh pada kekuatan Luffy serta teman-teman. Dia menyengaja membuat Angkatan Laut tidak melakukan tindakan hingga tidak dapat mengakui apa-apa saat Doflamingo jatuh.

Serta Fujitora selanjutnya memberitahukan keinginan maaf atas kekeliruan Pemerintah Dunia biarkan Doflamingo yang seorang Shichibukai menempati Dressrosa

Fujitora peluang ialah anggota SWORD bila lihat langkah ia melihat keadilan. Dengan begitu, ada peluang berlangsung pembicaraan di golongan SWORD jika Barisan Topi Jerami bisa “dihandalkan” untuk menantang beberapa Yonko. X-Drake sendiri nampak setia dengan posisinya untuk anggota Angkatan Laut yang berusaha menegakkan keadilan. Demikian setianya sampai dia ikhlas masuk di Membajak Laut Beasts untuk mata-mata, tidak perduli dengan nyawanya. X-Drake yang melepas Trafalgar D. Law, rekanan koalisi Luffy yang pernah ditahan di Wa no Kuni.

Angkatan Laut akan kesusahan bila harus berperang dengan dua Yonko, Kaido serta Big Mom di Onigashima. Khususnya sebab Onigashima yang berada di dalam Wa no Kuni bukan sisi Pemerintah Dunia. Tetapi, bila ada Barisan Topi Jerami yang bersatu dengan SWORD, keadaan dapat tidak sama.

Tetapi, kemauan X-Drake beraliansi dengan Luffy tidak gampang diterima crew lain, contohnya oleh Zoro yang pernah menampik Luffy menarik kembali lagi Usopp selesai Usopp mengatakan keluar di Water Seven Arc. Begitupun dengan Jinbei yang sangat kenal dunia membajak laut, yang penuh pengkhianatan.

X-Drake termasuk juga dalam 11 Supernova serta Generasi Terjelek. Sekarang ini, ada 7 Supernova yang ada di Onigashima. Kecuali X-Drake serta Luffy, ada juga Zoro, Basil Hawkins, Scratchmen Apoo, Eustass Kid, sampai Trafalgar D. Water Law. Akan menarik bila ke-7 orang ini berpadu untuk kebutuhan semasing untuk singkirkan Kaido serta Big Mom bertambah dulu. Disamping itu, di pucuk tengkorak Onigashima, pertempuran Akazaya Nine serta Kaido bersambung. Dalam Chapter 990, nampak Nekomamushi serta Inuarashi siap bertemu dengan Jack, salah satunya Saigai yang telah merusak kampung halaman mereka, di pulau Zou (Zunisha). Neko serta Inu beralih dalam bentuk sulong, atau bentuk terkuat Suku Mink saat lihat bulan purnama.

Dalam bentuk biasa saja, Neko serta Inu dapat menyeimbangi Jack waktu berlangsung perang di Zou. Itu juga, kedua-duanya berganti-gantian bertanding tiap 12 jam. Oleh karena itu, kesempatan ini Jack peluang akan roboh hingga sakit hati Suku Mink terhadapnya terbalaskan.

Tetapi, tidak begitu untuk Akazaya Nine pada Kaido. Semenjak awal, perjalanan beberapa samurai ini penuh derita. Kin’emon untuk ketua Akazaya Nine sempat menanyakan ke Izo, apa siap mati di Onigashima.

Tidak bisa dilalaikan, beberapa samurai ini memang tidak bertuan lagi semenjak kematian Kozuki Oden pada 20 tahun kemarin. Mereka cuma cari jalan untuk Kozuki Momonosuke jadi shogun kembali lagi, lalu cari tempat mati paling baik. Antara beberapa Akazaya Nine, yang memikul beban paling berat ialah Kin’emon. Dia yang mengendalikan strategi serta bawa Momonosuke lewat waktu 20 tahun sampai berjumpa Luffy. Bila dia sampai terluka kronis atau serta mati, ini akan jadi momen penting buat Momo yang di akhir narasi peluang akan jadi shogun baru.

Jurus Kin’emon, kitsune-bi-ryu, yang dapat membelah api seperti apa saja, akan bertemu dengan Boro Breath punya Kaido dalam bentuk naga. Ini bisa menjadi pucuk usaha Akazaya Nine melanjutkan misi Kozuki Oden: buka Wa no Kuni untuk dunia, dengan mengalahkan Kaido si gubernur jenderal Membajak Laut Beast, untuk menyongsong fajar baru yang dijanjikan.

Penulis: Fitra Firdaus

Editor: Agung DH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *