Peran Baru Lionel Messi di Barcelona, Ronald Koeman Belajar dari Lionel Scaloni

Posted on

Lionel Messi dipandang tidak lagi jadi pusat permainan Barcelona di bawah bimbingan Ronald Koeman. Meneer asal Belanda itu belajar dari Pelatih Tim nasional Argentina, Lionel Scaloni masalah bagaimana hilangkan ketergantungan pada Messi. Menjadi rahasia jika pada sebuah dasawarsa paling akhir Lionel Messi sering jadi sandaran baris serang Barcelona. Tiap gempuran La Blaugrana hampir tidak sempat lepas dari sentuhan Messi.

Hal tersebut yang dipandang membuat pola permainan Barcelona dalam beberapa musim paling akhir gampang tertebak oleh lawan. Matikan saluran bola ke Messi serta menjaga ketat sang pemain, karena itu baris serang Barcelona akan tumpul.

Namun hal tersebut tidak berlangsung pada pertandingan kontra Villarreal tempo hari

Saluran bola Barcelona tidak lagi tetap ke arah ke Lionel Messi. Menurut Media Spanyol Marca, Koeman belajar dari Pelatih Tim nasional Argentina, Lionel Scaloni, masalah bagaimana meminimalkan ketergantungan pada Messi. Scaloni berprinsip, makin berkurang Messi sentuh bola, karena itu makin berkurang juga ketergantungan team pada sang pemain.

Hal tersebut dapat dibuktikan dari statistik bagaimana Messi bukan jadi pemain yang terbanyak sentuh bola pada pertandingan itu. Situs Whoscored menulis Messi cuman lakukan 84 sentuhan, kalah dari Jordi Alba (113 sentuhan), Frenkie de Jong (89 sentuhan), serta Gerard Pique (85 sentuhan).

Lionel Messi serta bisa kalah dari Philippe Coutinho yang mencatat 62 sentuhan bila Ronald Koeman tidak menarik keluar pemain tengah asal Brasil itu pada 20 menit paling akhir laga.

Tidak itu saja, Messi tidak kebanyakan membawa bola. Dengan cara statistik, Messi tertera cuman 2x membawa bola pada pertandingan itu, kalah dari Philippe Coutinho serta Ansu Fati yang saling tertera lakukan 3x giringan bola.

Messi tidak banyak berperanan dalam 4 gol Barcelona pada pertandingan itu

Ia serta tidak mempunyai peran dalam 2 gol awal Barcelona yang diciptakan oleh Ansu Fati. Pada gol ke-3, Messi serta cuman berperanan untuk penendang penalti sesaat pada gol ke-4 baru Messi berperanan. Umpannya ke Sergio Busquet salah diperhitungkan oleh bek Pau Torres hingga menghasilkan gol bunuh diri.

Koeman memberi Lionel Messi peranan yang umumnya dilaksanakan Luis Suarez, sekarang sudah keluar ke Atletico Madrid, untuk penyelesai akhir kesempatan Barcelona. Dengan cara statistik, hal tersebut nampak dari jumlahnya sepakan mengarah gawang yang dilepaskan Messi.

Menurut Whoscored, Messi adalah pemain yang terbanyak memperlancar shooting. Ia tertera lakukan tujuh shooting dengan empat salah satunya ke arah pas ke gawang.

Taktik Koeman untuk hilangkan ketergantungan pada Messi dapat dipandang cukup sukses mengingat Barcelona menang 4-0 atas Villarreal, namun itu baru pertandingan pertama musim ini.

Perjalanan mereka untuk merampas titel juara di berbagai pertandingan masih lumayan panjang. Dapat jadi Ronald Koeman akan kembali lagi jadikan Lionel Messi untuk sandaran Barcelona pada beberapa pertandingan, bergantung bagaimana musuh bermain.

MARCA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *