Presiden AS Donald Trump Positif Virus Corona

Posted on

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dipastikan terkena virus corona. Hal tersebut diutarakan Trump lewat account Twitter sah.

“Malam hari ini, @FLOTUS serta saya dipastikan positif Covid-19. Kami akan selekasnya mengawali proses karantina serta pemulihan. Kami akan melalui ini BERSAMA!,” cuit Trump, Jumat (2/10).

Awalnya diketahui jika Trump serta Melania diberitakan akan jalani karantina. Seorang penasihat kepresidenan yang dekat dengannya Hope Hick dipastikan positif terkena Covid-19.

“Ibu Negara serta saya sedang menanti hasil tes kami. Disamping itu, kami akan mengawali proses karantina kami,” cuit Trump di Twitter sebelum hasilnya keluar.

Trump serta istri diketahui sudah jalani tes corona di hari Kamis (1/10). Waktu ditempat serta mengharap hasilnya dapat keluar paling lamban Jumat pagi.

Awalnya, penasihat kepresidenan Trump, Hope Hicks, dipastikan terkena Covid-19

Petinggi administrasi Gedung Putih yang malas disebut namanya mengutarakan Hope. Mulai merasai tanda-tanda mudah waktu perjalanan pulang dengan pesawat selesai hadiri kampanye di Minnesota pada Rabu (30/9) malam.

Semenjak itu Hope diisolasi. Selanjutnya wanita itu dipastikan positif terkena virus corona pada Kamis (1/10) pagi.

Hope cukup intensif bersama-sama Trump semasa satu minggu paling akhir. Kecuali bersama-sama Trump ke Minnesota, ia mengikuti ke diskusi capres pada Selasa (29/8) malam.

Semenjak corona tampil di AS awal tahun ini, Trump sering menyepelekan serta menampik patuhi prosedur kesehatan di waktu epidemi.

Ia seringkali nampak tidak kenakan masker di depan umum serta abai pada saran menjaga jarak. Trump serta pernah membuat kampanye dalam ruang tertutup yang mengundang beberapa ribu orang.

Virus corona masih menjalar di Negeri Paman Sam. Terbaru lebih dari enam juta orang di AS sudah terkena, serta 200 ribu orang wafat.

Trump sendiri sekarang berumur 74 tahun. Bila melihat beberapa riset karena itu ia termasuk juga dalam barisan rawan.

Gedung Putih sekarang ini disampaikan mulai mempererat prosedur kesehatan. Siapa saja yang akan ada di dekat presiden atau wapres diuji virus corona tiap hari, termasuk juga wartawan.

Pusat Pengaturan serta Penjagaan Penyakit (CDC) AS mereferensikan beberapa orang yang sudah berkontak dekat sama seorang yang positif untuk jalani karantina semasa 14 hari.

(ans/dea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *