Newcastle Vs Everton: The Toffees Tumbang 1-2

Posted on

Everton menerima kekalahan kali ke-2 dengan berturut-turut di Liga Inggris. Bertamu ke kandang Newcastle United, The Toffees roboh 1-2.

Di St. James Park, Minggu (1/11/2020), Newcastle memberikan ancaman terlebih dahulu melalui Callum Wilson pada menit ketujuh, tetapi tendangannya masih membumbung di atas gawang Everton yang dijaga Robin Olsen.

Sesudahnya, ke-2 team cukup susah meningkatkan permainan. Kesempatan Newcastle selanjutnya baru ada pada menit ke-32. Bermula dari serbuan balik, Allan Saint-Maximin melepas shooting dari dalam kotak penalti, tetapi bisa dihalau Olsen.

Everton mendapatkan peluang pertama pada menit ke-39, melalui tendangan kaki kanan Abdoulaye Doucoure. Penjaga gawang Newcastle, Karl Darlow, gampang saja tangkapnya. 5 menit berlalu, Fabian Delph coba keberuntungan dari jauh, tetapi hasilnya belum pas target. Score seimbang tiada gol tutup paruh pertama kali.

Di set ke-2 , Newcastle buka keunggulan pada menit ke-56. Wilson dilanggar Andre Gomes di kotak penalti Everton, serta wasit juga menunjuk titik putih untuk Newcastle. Wilson yang maju selaku pelaksana eksekusi sukses mengelabui Olsen. Tuan-rumah pimpin 1-0.

Ketinggalan 1 gol, Everton coba membalas

Dominic Calvert-Lewin nyaris menyamai posisi pada menit ke-64, tetapi tandukannya bisa diamankan Darlow. Newcastle tidak ingin kalah. Jacob Murphy coba melepas shooting jarak jauh pada menit ke-71, tetapi masihlah jauh dari target.

Everton kembali lagi memberikan ancaman gawang Newcastle melalui long shoot dari Gylfi Sigurdsson pada menit ke-84, tetapi Darlow mampu tangkapnya. Satu menit selanjutnya, bencana malah tiba untuk Everton.

Newcastle memperlancar serbuan balik pada menit ke-85. Ryan Fraser sukses menerobos ke kotak penalti Everton selanjutnya melepaskan crossing. Olsen tidak berhasil mencapai bola itu, yang sampai di muka Wilson. Dengan 1 sontekan, dia sukses membobol gawang Everton untuk ke-2 kalinya.

Ketinggalan 2 gol, Everton tidak berserah. Pada menit ke-90+1, mereka sukses mengecilkan ketinggalan. Crossing Alex Iwobi dari segi kanan sanggup disongsong Calvert-Lewin dengan sontekan yang menipu Darlow, mengganti score jadi 1-2.

Tetapi waktu yang masih ada tidak cukup buat Everton bisa lolos dari kekalahan. Score 2-1 untuk Newcastle bertahan sampai selesai. Hasil ini membuat The Magpies naik ke urutan ke-10 klassemen sesaat dengan 11 point dari 7 pertandingan.

Sedang Everton, mereka tidak berhasil menipiskan jarak dengan Liverpool yang berada di pucuk klassemen, serta tim Carlo Ancelotti itu sekarang ada di posisi ke-2 dengan 13 point dari 7 pertandingan.

Susunan pemain

Newcastle United: Darlow, Murphy, Schaer, Lascelles, Fernandez, Lewis, Longstaff, Hendrick, Almiron (Hayden 83′), Wilson (Carroll 87′), Saint-Maximin (Fraser 74′)

Everton: Olsen, Nkounkou (Tosun 69′), Keane, Mina, Kenny (Iwobi 77′), Delph, Allan, Doucoure, Gomes (Bernard 61′), Sigurdsson, Calvert-Lewin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *