Hasil Liga Champions: Zenit St Petersburg vs Lazio 1-1

Posted on

Lazio bawa pulang satu point dari kunjungan ke kandang Zenit St Petersburg habis meredam seimbang tuan-rumah dengan score 1-1 dalam laga perputaran ke-3 Group F Liga Champions yang dimainkan di Stadion Gazprom Ajang, St Petersburg, Rusia, Rabu di tempat (Kamis WIB, 5 November 2020).

Hasil itu bawa Lazio untuk saat ini menempati posisi teratas klassemen group dengan koleksi lima point, sedang Zenit masih tersuruk di landasan klassemen dengan 1 point.

Wakil Rusia Zenit pimpin lebih dulu lewat gol Aleksandr Yerokhin di menit ke-32. Tetapi mereka tidak berhasil amankan tiga point sesudah bungkusukan gol penyama posisi yang dibungkus Felipe Caicedo (82′).

Untuk laga yang dimainkan dengan kedatangan 20 ribu pemirsa itu, Lazio ambil ide menyerbu lebih dulu. Joaquin Correa usaha cetak gol langsung dari sepakan pojok, tetapi kemudian ke-2 team bermain permainan bertempo lamban.

Kebuntuan pada akhirnya pecah untuk tengah set pertama. Artem Dzyuba terima bola operan silang dengan pundaknya, Daler Kuzyaev mengembalikannya ke belakang, serta Dzyuba sundul bola untuk dilanjutkan tendangan voli Erokhin tembus gawang team tamu.

Lazio usaha bangun serta selekasnya meningkatkan tempo permainan. Mohamed Fares usaha melepas shooting yang terdefleksi, serta bola operan silang Adam Marusic cuman bisa disongsong tandukan melebar oleh Muriqi. Set pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Zenit.

Sesudah turun minum, Zenit tampil lebih bagus

Bek Lazio Wesley Hoedt harus gagalkan usaha Erokhin waktu tuan-rumah lakukan serbuan balik. Selanjutnya pemain cadangan Andrey Mostovoy melalui dua tekel untuk melepas tendangan yang berkenaan tiang gawang.

Lazio kesusahan membuat kesempatan. Danilo Cataldi melepas shooting pertaruhan jarak jauh, selanjutnya Correa dilanggar di luar kotak penalti. Sepakan bebas Cataldi dari pelanggaran itu mengenai pagar pemain.

Marusic meminta hadiah penalti saat dia dijatuhkan pemain Zenit di kotak terlarang, tetapi wasit serta VAR memutus permainan diteruskan. Sesaat selanjutnya Caicedo sundul melebar bola umpan dari Sergej Milinkovic-Savic, sedang penuntasan Correa tidak mempersulit penjaga gawang musuh.

Biancoceleste pada akhirnya sanggup menyamai posisi mendekati laga habis. Andreas Pereira mengoperkan bola ke Francesco Acerbi dari segi, serta Caicedo berhasil mengoptimalkan umpan yang diberikan padanya menghasilkan gol.

Gawang Lazio kembali lagi bungkusukan di menit tambahan, saat mereka begitu gampang kehilangan bola. Mostovoy menyarangkan bola tetapi Dzyuba terlebih dulu ada dalam status offside untuk proses menyerbu.

Untuk beberapa pertandingan perputaran ke-4 yang akan berjalan untuk 25 November, Lazio akan kembali lagi berjumpa Zenit, tetapi kesempatan ini dengan posisi selaku tuan-rumah.

ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *